Published On: Mon, Oct 9th, 2017

Perindo Palu Serahkan Bukti KTA untuk Verifikasi

Pengurus PerindoKotaPalu menujukantor KPU Palu untukmenyerahkan bukti KTA, Senin (9/10/2017). (Foto: Ist)

PALU, beritapalu.NET | Partai perindo Kota Palu Senin (9/10/2017) menyerahkan 1.142 bukti Kartu Tanda Anggota (KTA) partai yang akan diverifikasi oleh KPU sebagai salah satu syarat verifikasi partai politik peserta pemilu 2019 mendatang.

Pengurus partai Perindo mendatangi kantor KPU Kota Palu menggunakan angkutan tradisonal dokar dengan berkonvoi semabri menabuh rebana.

Ketua DPW Perindo Sulawesi Tengah Clemens Efraim Musa mengatakan, Perindo telah siap untuk menjalani proses verifikasi administrasi yang akan dilakukan oleh KPU Kota Palu.

“Kami membawa sebanyak 1.142 Kartu Tanda Anggota partai yang lengkap dengan nama dan alamat serta nomor yang dapat dihubungi.” sebutnya. Jumlah ini jauh di atas  jumlah yang di persyaratkan oleh KPU Kota yang rata rata memasukkan 1.000 KTA KPU masing masing kabupaten.

“Kedatangan kami memang sengaja dilakukan sedikit meriah meski masih dalam konteks kesederhanaan. Namun ini adalah salah satu pesan yang bisa disampaikan kepada masyarakat bahwa kami telah siap untuk menghadapi salah satu tahapan yang di persyaratkan oleh undang undang. Selain itu juga kami menyatakan kepada publik bahwa kami siap untuk memenangkan perhelatan politik ini nantinya,” imbuhnya.

Meskipun sempat tertunda beberapa saat, akhirnya dokumen persyaratan yang akan diserahkan oleh partai Perindo diterima oleh KPU Kota Palu.

Menurut Ketua KPU Kota Palu Marwan P Angku, secara teknis sebenarnya penundaan ini hanya disebabkan oleh sistem yang belum terkoneksi dengan sistem di Jakarta.

“Pada intinya yang mendaftar itu adalah pengurus pusat jadi yang kami lakukan di kabupaten kota hanyalah menerima copian berkas kartu tanda anggota di KPU masing-masing,” jelasnya.

Setelah proses di KPU pusat selesai maka KPU kota baru bisa mengecek dokumen tersebut secara online. (wan)

About the Author

- beritapalu.net | Portal berita online, mengabarkan tentang Palu - Sulawesi Tengah dan sekitarnya...

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

%d bloggers like this: