Published On: Sat, Oct 7th, 2017

Pasutri Pengedar Sabu Dibekuk di Tempat Kos

Kapolres Palu AKBP Mujianto (tengah) memberikan keterangan tentang penangkapan pasutrinarkoba diMapolres Palu, Jumat (6/10/2017). (Foto: Humas Polres Palu)

PALU, beritapalu.NET | Satuan Reserse dan Narkoba Polres Palu berhasil membekuk pasutri perempuan M (24) dan laki laki MA (26), pelaku peredaran narkotiba jenis sabu. Dari tangan kedua pelaku, polisi menyita barang bukti sabu seberat 7,7 gram di sebuah rumah kos tempat tinggal mereka.

Kapolres Palu AKBP Mujianto mengatakan, penangkapan  terhadap tersangka MA dan M di sebuah rumah kos di Jalan Jati Lorong Siranindi kelurahan Ttavanjuka, Tatanga Palu.

Dari tangan MA polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa dua paket sabu yang terbungkus  plastik klip yang di dalamnya berisikan sabu, Sari pengembangan yang dilakukan oleh tim, petugas kembali menangkap  4 orang lainnya termasuk dua orang tersangka anak di bawah umur masing- masing MT (17) dan DN (17).

Namun karena masih di bawah umur kedua tersangka ini tidak ditahan oleh pihak Polres Palu. Keduanya hanya diserahkan kepada pihak BNN Sulawesi Tengah untuk direhabilitasi sebab kedua anak ini ketika menjalani tes urin hasilnya positif menggunakan narkoba.

Dari keterangan tersangka MA pelaku mengakui kalau menjalani aktiitas sebagai pengedar narkoba ini telah digelutinya kurang lebih satu tahun terakhir. Tersangka MA juga mengakui kalau barang haram tersebut diperoleh dari wilayah di luar Sulawesi yaitu Kalimantan.

Selain mengamankan dua paket sabu, polisi juga mengamankan barang bukti 4 buah plastik klip, dua buah alat penghisap sabu, satu buah pireks kaca dan pembungkus rokok.

Kedua pasangan suami istri pengedar sabu ini dijerat dengan tindak pidana narkotika golongan I pasal 114 / ayat 2 / subsidair pasal 112 ayat 2 Undang-undang No 35 tahun 2009 tentang Narkotiba dengan ancaman maksimal 20 tahun.

Saat ini / kedua asutri bersama 4 tersangka lainnya menjalani penahanan di ruang sel Polres Palu untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.(wan)

About the Author

- beritapalu.net | Portal berita online, mengabarkan tentang Palu - Sulawesi Tengah dan sekitarnya...

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

%d bloggers like this: