Published On: Sun, Sep 17th, 2017

Waspadai Penipuan Atasnamakan PLN

Ilsutrasi pemsangan travo milik PLN di Palu beberapa waktu lalu. (Foto: Antara/Basri Marzuki)

PALU, beritapalu.NET | PT. PLN mengeluarkan imbauan terkait maraknya penipuan yang mengatasnamakan pihaknya belakangan ini.

Imbauan itu meminta agar masyarakat berhati-hati atas modus operandi yang dijalankan seolah sebagai petugas PLN yang mengunjungi rumah-rumah warga.

PLN mengatakan, pihaknya atau petugas PLN tidak pernah menjual kotak pelindung meter, peralatan penghemat listrik atau peralatan listrik apapun, seperti dilaporkan banyak warga.

PLN juga tidak menawarkan jasa layanan pasang baru, tambah daya, atau pembayaran tagihan rekening listrik dengan transaksi pembayaran langsung di rumah pelanggan.

Selain itu, PLN juga tidak pernah mewarkan jasa pemberian paket subsidi kepada pelanggan karena semua data penerima subsidi terdaftar di Kementerian Sosial.

Bagi setiap warga yang mendapataipetugas seperti itu diharapkan dapat menghubungi pengaduan PLN atau disampaikan melalui channel resmi Contact Center PLN yang dapat diakses melalui telepon di nomor 123, atau HP dengan kode area + 123, atau melalui Facebook PLN 123, Twitter@pln_123, Email pln123@pln.co.id, atau website resmi www.pln.co.id. (afd/*)

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

%d bloggers like this: