Published On: Thu, Aug 3rd, 2017

Warga Parigi Tewas Ditembak OTK

Korban dievakuasi ke rumah sakit Anuntaloko Parigi, Kamis (3/8/2017). (Foto: Ist)

PARIGI MOUTONG, beritapalu.NET | Seorang warga Parigi tewas ditembak Orang Tak Dikenal (OTK) di Pegunungan Pora, Desa Parigimpu, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, Kamis (3/8/2017).

Lokasi kejadian tersebut berjarak kurang lebih lima kilometer dari perkampungan penduduk.

Saat ini korban sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah Anuntaloko Parigi.

Dari keterangan saksi di lokasi kejadian, ciri ciri pelaku mirip dengan Daftar Pencarian Orang (DPO) kelompok Santoso.

Kapolda Sulawesi Tengah Brigjend Polisi Rudi Sufahriadi mengatakan, peristiwa tersebut terjadi Kamis pagi sekitar jam 09.00 Wita.

Keterangan saksi menyebutkan, korban bernama Simson alias Suju (30 tahun), warga Desa Lobu.

Dari hasil pemeriksaan sementara, korban terkena luka tembak senjata api di bagian dada kiri bagian atas.

Kapolda Sulteng yang juga penanggung jawab keamanan dan Operasi Tinobala menjelaskan, peristiwa ini berawal saat saksi laki laki OL yang sempat di sandera oleh OTK berjumlah tujuh orang.Kkemudian datanglah korban Simson ke arah kelompok ini. Namun korban melakukan perlawanan dan mencoba merampas senjata pelaku sehingga para pelaku melakukan penembakan terhadap korban.

Dari ciri ciri yang disebutkan saksi bahwa para pelaku mirip dengan sisa sisa kelompok DPO Santoso yang belum tertangkap, mereka juga terlihat membawa senjata api sebanyak dua pucuk.

Setelah mendapat laporan dari keluarga saksi aparat kepolisian dan juga TNI menuju ke lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi dan selanjutnya beberapa tim langsung melakukan pengejaran terhadap para pelaku termasuk mendatangkan pasukan yang lebih besar untuk melakukan penjagaan di sekitar kampung terdekat.

Pasukan Operasi Tinombala pun semakin dipertebal di wilyah Pegunungan Pora Desa Parigimpuu untuk melakukan penyekatan dan mempersempit ruang gerak para pelaku.

Kapolda sulteng juga mengimbau kepada warga untuk tetap tenang dan apabila menemukan atau melihat orang yang mencurigakan untuk segera melapor keada pihak kepolisian terdekat. (wan)

 

About the Author

- beritapalu.net | Portal berita online, mengabarkan tentang Palu - Sulawesi Tengah dan sekitarnya...

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

%d bloggers like this: