Published On: Tue, Jul 11th, 2017

Operasi Tinombala Kembali Diperpanjang Hingga Oktober

Siluet pasukan gabungan dari berbagai kesatuan mengikuti upacara purna bakti pemulangan pasukan Satuan Tugas (Satgas) Operasi Tinombala di Palu, Sulawesi Tengah, Jumat (9/6/2017).(Foto: bmzIMAGES//Basri Marzuki/17)

POSO, beritapalu.NET | Operasi keamanan bertajuk “Operasi Tinombala” di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah yang berakhir 3 Juli 2017 lalu kembali diperpanjang hingga Oktober 2017.

Kepala Bidang Humas Polda Sulteng AKBP Hari Suprapto menyebutkan, perpanjangan itusesuai dengan isntruksi Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Menurutnya, perpanjangan itu tidak lepas dari hasil evaluasi yang dilakukan terhadap operasi yang terusdiperpanjang sejak 2016 tersebut.

“Ini instruksi dari Kapolri, bahwa sesuai hasil evaluasi, maka operasi Tinombala harus diperpanjang hingga  Oktober,” kata Hari di Poso.

Hari menyebutkan, dalam perpanjangan operasitersebut, pasukan yang ada dipertahankan atau tidak ada penambahan pasukan.

Operasi Tinombala adalah operasi keamanan yang digelar untukmembura anggota Mujahidin IndonesiaTimur (MIT) pimpinan Santoso. Pasca tewasnyaSantoso beberapa waktulalu, kinianggotaMIT yang masih bergerilya di hutan tersisa tujuh orang. (afd/*)

About the Author

- beritapalu.net | Portal berita online, mengabarkan tentang Palu - Sulawesi Tengah dan sekitarnya...

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

%d bloggers like this: