Published On: Sat, Feb 18th, 2017

Jajaran Korem 132 Tadulako Support AYI Jadi Juara Idol Junior

Canangkan Gerakan Sulteng Bersatu Dukung AYI

Perwira dan prajuritserta PNS jajaran Korem 132 Tadulako mengirimkan SMS dukungan untuk AYI padaIdol Junir, Jumat (17/2/2017). (Foto: Penrem 132 Tadulako)

PALU, beritapalu.NET | Jajaran Korem 132 Tadulako mensupport Ayi yang asal Kabupaten Poso untuk menjadi juara dalam ajang Idol Junior yang kini berlangsung di MNC TV. Support itu diwujudkan dengan menggalang dukungan dari seluruh prajurit yang ada di wilayahnya dengan pencanangan Gerakan Sulteng Bersatu Dukung AYI.

Komadan Korem 132 Tadulako Kolonel Inf. Muhammad Saleh Mustafa usai apel SMS secaar serentak di seluruh satuan Korem 132 Tadulako, Jumat (17/2/2017) menyatakan, persepsi dan pandangan orang tentan Kabupaten Poso tidak bisa lepas dengan konflik dan terorisme.

Stigma ini menurutnya sangat melekat sejak terjadinya konflik Poso belasan tahun yang lalu, hal ini ditambah lagi dengan gerakan-gerakan terorisme MIT pimpinan Alm. Santoso sehingga dengan sendirinya stigma ini akan selalu menjadi penghalang bagi Pemerintah Kab.Poso untuk menjalankan roda pembangunan.

Karenanya sebutnya, perlu peran serta aktif dari seluruh komponen masyarakat khususnya masyarakat Sulawesi Tengah untuk bersama-sama merubah image yang sudah lama terbentuk seperti itu.

“Masih banyak potensi-potensi positif yang terdapat di Poso dan sekitarnya yang dapat digali guna membantu Pemerintah Daerah dalam menjalankan roda pembangunan di wilayahnya. Potensi wisata alam serta budaya adat istiadat yang terdapat di Poso sangat menarik untuk dieksplorasi guna menarik para wisatawan baik lokal maupun mancanegara,” sebut Kolonel Mustafa.

Potensi sumber daya manusia yang ada di Poso menurutnya pun tidak kalah dengan SDM yang ada diluar Poso. Salah satunya di bidang seni, dimana saat ini terdapat seorang anak bernama AYI duta dari Poso yang masih bertahan dalam babak empat besar kontes Indonesia Idol Junior yang ditayangkan oleh MNCTV.

Kemampuan AYI utk tetap bertahan hingga sejauh ini tidak dilalui dengan mudah tetapi butuh kerja keras dan dukungan semua pihak, karena keberadaan AYI ini secara tidak langsung menjadi sarana untuk menunjukkan kepada seluruh masyarakat Indonesia bahwa Poso tidak seperti yang dibayangkan selama ini.

Menurutnya, gerakan ini bertujuan untuk mengajak seluruh masyarakat Sulawesi Tengah agar bersama-sama bahu-membahu membantu  Pemkab Poso untuk mengembalikan citra dirinya agar dapat kembali berdiri sejajar dengan daerah lainnya pasca terjadinya konflik Poso.

Dikatakan, keberhasilan AYI ini sangat membanggakan, khususnya masyarakat dan Pemkab Poso karena hal ini menjadi peluang untuk mempromosikan dan menceritakan kondisi dan situasi Poso saat ini kepada seluruh lapisan masyarakat Indonesia bahwa Poso saat ini sudah tidak seperti dulu lagi.

“Kebersamaan dan kepedulian seluruh masyarakat Sulawesi Tengah saat ini sangat dibutuhkan oleh AYI agar dapat tetap bertahan ke babak-babak  selanjutnya dan bahkan keluar sebagai juara, oleh karena itu mari kita beri dukungan sms kepada AYI karena kalau bukan kita siapa lagi yang dapat mengharumkan nama Kabupaten Poso dan Provinsi Sulawesi Tengah,” tutupnya. (afd/*)

About the Author

- beritapalu.net | Portal berita online, mengabarkan tentang Palu - Sulawesi Tengah dan sekitarnya...

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

%d bloggers like this: