Published On: Thu, Feb 16th, 2017

Kasi Penertiban dan Pengawasan Bangunan Kota Palu Dipolisikan

Dinilai Tidak Santun Melayani Masyarakat

Ilustrasi (@http://harian.analisadaily.com)

PALU, beritapalu.NET | Dinilai tidak santun dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, Kepala Seksi Penertiban dan Pengawasan Bangunan Kota Palu M. Irpan Parampasi dilaporkan ke Polda Sulawesi Tengah, Selasa (14/2/2017).

Pelapor atas hal tersebut dilakukan oleh Moh. Yusuf yang tak lain adalah salah seorang anggota kepolisian berdinas di Kantor Podla Sulteng.

Ihwal pelaporan yang bernomor registrasi LP/65/II/2017/SPKT itu dilakukan karena menurut Yusuf, yang terlapor dinilai tidak sopan ketika mendatangi rumahnya di Jalan Pimpilindo, Palu Barat, Selasa (14/2/2017).

“Dia datang ke rumah sekitar pukul 11.00 Wita dan mengatai-ngatainya saya dengan ungkapan ‘bapak Polisi tapi tidak tau aturan’, saya tidak terima kata-kata itu dan saya merasa sangat dilecehkan,” ujar Yusuf.

Yusuf menceritakan, pada saaat datang ke rumahnya, pejabat tersebut sempat berteriak-teriak, sehingga warga sekitar berkumpul di depan rumahnya berkumpul karena dikira ada yang berkelahi. “Orang tua saya bahkan sampai paans dingin,” sebutnya.

Menurut Yusuf, sebagai pejabat publik, semestinya berperilaku yang sopan dan berkata santun kepada masyarakat atau warganya.

“Nah ini, jangankan masyarakat, polisi saja dibuat seperti itu. Bagaimana dengan masyarakat. Sangat prihatin,” tandas Yusuf.

Sementara itu, Kabidbit Penmas Podla Sulteng Kompol Naima Akas SH MH yang dihubungi membenarkan laporan anggotaya tersebut. Menurutnya, laporan itu akan segera ditindaklanjuti.(afd)

About the Author

- beritapalu.net | Portal berita online, mengabarkan tentang Palu - Sulawesi Tengah dan sekitarnya...

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

%d bloggers like this: