Published On: Thu, Feb 16th, 2017

Honda Safety Riding Go To School Kindergarten #Satu HATI SelamatDijalan

Anaak-anak TK foto bersama usai safety riding bersama CV. Anugerah Perdana. (Foto: Anugerah Perdana)

PALU, beritapalu.NET | Menanamkan kedisiplinan sejak usia dini merupakan salah satu faktor penting untuk menciptakan generasi penerus yang berguna bagi nusa dan bangsa.

Hal itu coba dilakukan CV. Anugerah Perdana sebagai Distributor resmi Sepeda Motor Honda dan Spare parts wilayah Sulawesi Tengah dengan menggelar edukasi safety riding kepada siswa-siswa taman kanak-kanak (TK).

Safety riding adalah tanggung jawab kita bersama, diperlukan penanaman budaya safety riding atau budaya tertib lalu lintas sejak dini untuk membentuk karakter generasi penerus bangsa yang tertib berlalulintas.

Honda Safety Riding yang dilaksanakan ini adalah Safety Riding Education Kindergarthen School berada di TK Idhata Palu, Senin (13/2/2017) dengan tujuan melakukan edukasi keselamatan berkendara agar menciptakan perilaku anak yang tertib dan taat aturan berlalulintas sejak dini bekerjasama dengan Satlantas Polres Palu.

“Mengenalkan safety riding sejak dini pada anak usia sekolah atau taman kanak-kanak lebih tepa sasaran. Pasalnya, melalui penanaman kesadaran sejak dini inilah akan lahir bibit yang dapat menciptakan kondisi jalan raya yang lebih aman bagi semua, karena anak-anak kita ini yang menjadi duta-duta safety riding yang dimulai darikeluarganya,”papar Kepala Safety Riding Honda Yusman Praditha.

Mastin SPd, Kepala sekolah TK Idhata Palu mengatakan, kegiatan ini sangat bagus, karena dalam pembelajaran di Paud ini adalah salah satunya mengajarkan tentang kendaraan dan rambu-rambu lalulintas sejakdini.

Dalam kegiatan kali ini selain edukasi keselamatan berkendara juga di adakan lomba mewarnai yang di ikuti anak-anak dengan antusias.

Dengan kepedulian Honda ini, maka pemahaman safety riding menjadi ‘harga mati’ untuk dimiliki semua pengguna jalan raya khususnya sepeda motor. “Jadilah pelopor keselamatan berlalulintas dan budayakan keselamatan sebagai kebutuhan,” tutupnya. (afd/*)

About the Author

- beritapalu.net | Portal berita online, mengabarkan tentang Palu - Sulawesi Tengah dan sekitarnya...

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

%d bloggers like this: