Published On: Tue, Feb 14th, 2017

Babinsa dan Babinkamtibmas Diminta Bersinergi Amankan Pesta Demokrasi

Danerm 132 Tadulako Kol. Inf. Saleh Mustafa memberi pengarahan di depan Babinsa dan Bhabinkamtibmas di Buol, Selasa (14/2/2017). (Foto: penrem 132 Tadulako)

BUOL, beritapalu.NET | Untuk memastikan pelaksanaan pesta demokrasi di wilayah Korem 132/Tadulako dapat berjalan dengan lancar, aman dan tertib, Komandan Korem 132/Tdl Kolonel Inf Muhammad Saleh Mustafa mengecek langsung situasi di Kabupaten Buol, Selasa (14/2/2017).

Dalam kunjungannya itu, Kol Saleh memberikan pengarahan kepada seluruh Danramil, Kapolsek, Babinsa dan Babinkamtibmas yang akan terjun langsung dalam pengamanan Pilkada khususnya di wilayah Koramil 1305-02/Tolut, Koramil 1305-07/Bonubogu dan Koramil 1305-06/Palele.

Ia menekankan, agar pesta demokrasi ini merupakan sarana bagi masyarakat untuk memilih para pemimpin daerahnya. Sehingganya, aparat keamanan diminta harus dapat menjaga benar pelaksanaannya dengan baik agar dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar dengan di landasi motivasi yang tinggi.

Kolonel Saleh juga meminta agar aparat pengamanan dalam hal ini Babinsa dan Babinkamtibmas dapat saling bersinergi, menjunjung tinggi netralitas  tanpa memihak calon manapun.

“Hindari terjadinya pelanggaran pilkada baik yang dilakukan oleh aparat keamanan dan simpatisan pendukung paslon,” pintanya.

Dalam kunjungan kerjanya kali ini, Kolonel Mustafa didampingi oleh Dandim 1305/BT Letkol Kav Anker Widianto, Kasi Intel Korem Letkol CHB Iwan Gunawan, Kasiops Korem Mayor Inf Dhoni Gredinan para Camat dan Kepala Desa setempat.(afd/*)

 

About the Author

- beritapalu.net | Portal berita online, mengabarkan tentang Palu - Sulawesi Tengah dan sekitarnya...

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

%d bloggers like this: