Published On: Sun, Feb 12th, 2017

NasDem Optimistis Menang di Pilkada Bangkep dan Buol

Ketua DPW Partai NasDem Sulteng, Ahmad HM Ali berorasi pada kampanye terbuka terakhir pasangan nomor urut 4 Irianto Malinggong dan Hesmond J Pandjili di Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep), Sabtu (11/2/2017). (Foto: Opan)

BANGKEP, beritapalu.NET | Partai Nasdem optimistis akan bisa meraih kemenangan signifikan dalam pilkada serentak di dua kabupaten,yakni Banggai Keplauan (Bangkep) dan Buol.

Optimisme itu dinyatakan Ketua DPW Partai NasDem Sulteng, Ahmad HM Ali saat ikut berkampanye bagi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bangkep di Bangkep, Sabtu (11/2/2017).

“Kami tidak mau Bangkep dan Buol dipimpin oleh orang yang tidak tahu dengan dua wilayah itu. Sehingga kami mengusung putra dan putri terbaik menjadi Paslon dalam dua Pilkada tersebut,” sebut Ahmad  HM Ali dalam orasinya.

Ahmad HM Ali hadir di Bangkep dalam rangka kampanye terbuka hari terakhir Paslon nomor urut 4 Irianto Malinggong dan Hesmond J Pandjili yang diusung NasDem di Bangkep.

Anggota DPR RI Komisi III dari Fraksi NasDem itu menyebutkan, tim pemenangan dan tim sukses yang telah dibentuk di dua wilayah itu telah bekerja dengan baik, termasuk saksi yang telah diberikan pemahaman dalam pemantauan di setiap TPS.

“Saksi yang kami libatkan dalam dua Pilkada itu adalah kader-kader NasDem, sehingga kami yakin dan tahu betul apa yang nantinya mereka lalukan. Kami juga sudah menegaskan, jika menemukan kecurangan langsung melapor ke Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) di dua kabupaten tersebut,” ungkap Ahmad usai kampanye.

Mantan anggota DPRD Kabupaten Morowali itu juga menegaskan, agar penyelenggara Pilkada khususnya Panwaslih dan pihak kepolisian bisa bertindak jika menemukan hal-hal yang merugikan pasangan calon jelang voting day.

“Meski hanya dua Pilkada yang berlangsung di Sulteng, yakni Bangkep dan Buol, namun potensi terjadinya kecurangan melalui politik uang sangat memungkinkan. Apa lagi dua wilayah itu memiliki riwayat buruk dalam Pikada, yakni budaya politik uang,” jelas Ahmad.

Ia menegaskan kepada seluruh kader NasDem untuk selalu menjaga kedamaian dalam seluruh tahapan Pikada yang akan berlangsung 15 Februari.

“Kami sudah mengingatkan kepada seluruh kader khususnya yang berada di Bangkep dan Buol untuk selalu menjaga kedamaian. Jangan terpancing dengan hal-hal yang merugikan diri sendiri. Apa lagi bisa sampai bentrok dengan tim pemenangan atau pun tim sukses pasangan calon lainnya,” tegas Ahmad.

Ahmad mengingatkan, masyarakat jangan mau ditawari oleh janji-janji apa lagi pasangan calon tertentu menggunakan uang agar masyarakat mengikuti apa kemauan dari pasangan calon tersebut.  Ia juga mengimbau kepada warga agar jika diberi uang supaya mengambil saja uangnya lalu laporkan ke Panwaslih atau langsung ke kantor kepolisian terdekat di wilayah masing-masing.

“Marilah kita semua mengawal Pilkada ini dengan sebaik-baiknya. Biarkan masyarakat memilih pilihannya. Yang pasti untuk kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakatnya. Jangan dibodohi dengan permainan politik uang sehingga menjerumuskan masyarakat ke hal-hal yang tidak baik,” sebut Ahmad. (afd/*)

About the Author

- beritapalu.net | Portal berita online, mengabarkan tentang Palu - Sulawesi Tengah dan sekitarnya...

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

%d bloggers like this: