Published On: Sat, Feb 11th, 2017

Pilkada Serentak, 15 Februari Libur Nasional

JAKARTA, beritapalu.NET | Pemerintah memberikan kesemaptan seluas-luasnya kepada masyarakat untuk menyalurkan hak pilihnya pada Pilkada seretnak yang digelar Rabu (15/2/2017), dan karena itu ditetapkan sebagai hari libur nasional.

Keputusan menjadikan ahri itu sebagai libur nasional ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Keppres Nomor 3 Tahun 2017 tentang Hari Pemungutan Suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tahun 2017 sebagai Hari Libur Nasional.

“Menetapkan hari Rabu tanggal 15 Februari 2017 sebagai hari libur nasional dalam rangka Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Wali Kota dan Wakil Wali Kota secara serentak,” demikian bunyi Keppres Nomor 3 Tahun 2017.

Keppres tersebut ditanda tangani pada Jumat (10/2/2017) dan disampaikan kepada pimpinan daerah dis eluruh Indonesia.

Sepeti diketahui, Pilkada serentak berlangsung di 7 Provinsi yaitu Provinsi Aceh, Bangka Belitung, DKI Jakarta, Banten, Gorontalo, Sulawesi Barat, dan Papua Barat. Untuk tingkat kabupaten diselenggarakan di 76 Kabupaten dan 18 kota di seluruh Indonesia termasuk di Sulawesi Tengah. (afd/*)

About the Author

- beritapalu.net | Portal berita online, mengabarkan tentang Palu - Sulawesi Tengah dan sekitarnya...

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

%d bloggers like this: