Published On: Sat, Feb 11th, 2017

“Perang” di Dunia Media Sosial Pun TNI Harus Menang…!

Kadispenad Brigjen TNI M.Sabrar Fadhilah pada Rakernis Penerangan TNI AD di Mabes TNI AD Jkarta, Jumat (10/2/2017). (Foto: Penrem 132 Tadulako)

JAKARTA, beritapalu.NET | Peperangan dalam kondisi realnya mutlak harus dimenangkan oleh TNI. Kalaupun perang itu terjadi di dunia media sosial, pun TNI juga harus menang.

Demikian antara lain penegasan Kadispenad Brigjen TNI M.Sabrar Fadhilah di depan para Kepala Penerangan Kotama, Kepala Penerangan Balakpus dan Kepala Penerangan Korem jajaran TNI AD dalam pembukaan Rapat Kerja Teknis Penerangan TNI AD di Aula Jenderala Besar AH Nasution, Mabes TNI AD Jakarta, Jumat (10/2/2017).

Sabrar menegaskan, Bidang Penerangan TNI, khususnya Angakatan Darat dituntut agar juga  mengiringi dahsyatnya pengaruh perang informasi bagi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Karena itu, penerangan TNI khususnya TNI AD sebagai alat negara yang bertugas menjaga kedaulatan NKRI harus mampu menyesuaikan diri untuk dapat mengikuti perkembangan tersebut dalam rangka mendukung tugas pokok TNI.

“Krena untuk memenangkan suatu pertempuran maka kita harus dapat menguasai media,” tegasnya.

Menurutnya, tantangan penerangan TNI semakin besar dengan maraknya fenomena media sosial yang memberikan banyak peluang namun juga memiliki tantangan dalam pengelolaannya.

Dikatakan, peran dan fungsi penerangan adalah sebagai garda terdepan untuk memberikan pengetahuan terkait media sosial kepada seluruh prajurit agar dapat memanfaatkannya secara bijaksana.

Brigjen TNI M.Sabrar Fadhilah juga menyampaikan bahwa kemajuan teknologi informasi dan komunikasi saat ini perlu diimbangi dengan seksama oleh seluruh Pejabat Penerangan TNI AD guna mendukung tugas pokok TNI AD dalam membantu masyarakat.

Dalam pelaksanaan tugasnya para Pejabat Penerangan harus dapat menjalin kemitraan yang baik dengan seluruh insan media yang ada untuk  mempublikasikan seluruh kegiatan yang telah dilakukan oleh TNI AD.

Hal ini perlu dilakukan karena insan media bertugas sebagai alat kontrol sosial yang dapat menyampaikan pesan-pesan secara langsung kepada masyarakat. Sementara itu terkait Raker Teknis Penerangan TNI AD itu, bertujuan untuk menyatukan persepsi, langkah dan tindakan serta sinergitas antara satuan penerangan TNI AD dalam melaksanakan Program Kerja TA.2017 dengan harapan dapat memperkuat kerjasama dan meningkatkan kualitas pelaksanaan tugas satuan penerangan TNI AD. (afd/*)

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

%d bloggers like this: