Published On: Sat, Feb 11th, 2017

Kuota Jamaah Haji Sulteng Bertambah 20 Persen

Ilustrasi (@antara)

PALU, beritapalu.NET | Pemangkasan jumlah jamaah haji yang dilakukan sejak 2013, tidak dilakukan lagi pada 2017 ini, yangberati kuota haji dipastikan akan bertambah. Menurut Kanwil Kemenag Kota Palu, jatah itu setidaknya bertambah hingga 20 persen.

Data yang dirilis oleh Kementerian Agama (Kemenag) Kota Palu menyebutkan, kuota jamaah haji tahun 2016 berjumlah 503 jamaah. Sedangkan yang tercatat untuk tahun 2017 sudah mencapai 518 jamaah. Jumlah tersebut diperkirakan masih akan bertambah karena tidak ada lagi pemangkasan jatah.

“Tidak ada lagi pemangkasan jumlah jamaah haji, sehingga jumlah jamaah hajinya akan bertambah sekitar 20 persen,” ungkap Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Kota Palu, Abd Mun’im Godal, belum lama ini.

Ia mengungkapkan, sudah dibuatakn skedul terkait dengan pemberangaktan calon jamaah haji di daerah ini, semisal pemeriksaan kesehatan tahap awal yang akan dilaksanakan pada 13 hingga 25 Februari mendatang.

Ia juga berharap agar para calon jamaah haji benar-benar memperhatikana spek kesehatan ini, karena sudah banyak kejadian calon jamaah dipulangkan akibat sakit. (afd/*)

About the Author

- beritapalu.net | Portal berita online, mengabarkan tentang Palu - Sulawesi Tengah dan sekitarnya...

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

%d bloggers like this: