Published On: Thu, Jan 5th, 2017

Puncak Hari Amal Bakti Kemenag Sulteng Dilaksanakan di Ampana

Gubernur Suteng Longki Djanggola dan Kakanwil Kemenag Sulteng serta Bupati Tojo Unauna pada peringatan Hari Amal bakti Kemenag di Ampana, Tojo Unauna, Selaa (3/1/2017). (Foto : Istimewa)

TOJO UNAUNA, beritapalu.NET | Puncak peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) Sulteng dilaksanakan di alun-alun Kota Ampana, Kabupaten Tojo Unauna, Selasa (3/1/2016) bertema bertema “Bersih Melayani” dengan motto “Lebih Dekat Melayani Umat”.

Perinatan itu ditandai dengan upacara yang dipimpin langsung Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola. Terlihat hadir Bupati Kab. Tojo Una Una, Kepala Kanwil Kemenag Sulteng serta seluruh jajarannya.

Menteri Agama dalam amanatnya yang disampaikan oleh Gubernur Sulawesi Tengah, H. Longki Djanggola mengatakan, peringatan itu hendaknya memperkuat koitmen terhadap integritas dan etos kerja sebagai pelayan masyarakat dan pengayom umat beragama.

Saat itu diungkap beberapa prestasi positif kinerja Kementerian Agama seperti Indeks kepuasan jemaah haji terus naik, indeks kerukunan umat beragama juga masih tinggi, dan indeks reformasi birokrasi naik dari peringkat CC menjadi B yang berimplikasi pada naiknya tunjangan kinerja dari 40 menjadi 60 persen.

Selain itu, sejumlah penghargaan juga telah diraih Kementerian Agama, seperti; penghargaan dari Presiden sebagai Penyedia Layanan BLU dengan Akses Terjangkau, dan Penghargaan dari Kemenkeu sebagai Kementerian dengan Kontribusi Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) terbesar dalam APBN.

Kementerian Agama juga mendapatkan penghargaan ganda terkait ekonomi syariah, yaitu sebagai Pemrakarsa Proyek Infrastruktur Berbiaya Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) dan Investor Utama Sukuk Negara Domestik.

Walaupun masih dalam bertanda kuning dalam hal pemenuhan standar layanan publik, dan juga turun predikat dari WTP menjadi WDP dalam audit keuangan oleh BPK, serta masih adanya keluhan-keluhan publik yang belum terselesaikan secara tuntas.

Menteri Agama berharap agar Kementerian Agama agar dapat konsisten dengan kinerja positif dan tetep mempertahankan pelayanan dengan baik. (afd/*)

About the Author

- beritapalu.net | Portal berita online, mengabarkan tentang Palu - Sulawesi Tengah dan sekitarnya...

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

%d bloggers like this: