Published On: Tue, Dec 13th, 2016

Semarak Palu Subuh Berkah di Masjid Sis Aljufri

Komunitas Subuh Berkah Palu di Masjid Sis Aljufri Palu, Senin (12/12/2016). (Foto: beritapalu.NET/Sobirin)

PALU, beritapalu.NET | Banyak cara yang dapat dilakukan untuk terhindar dari segala macam gangguan, salah satunya seperti yang di lakukan umat muslim di Kota Palu yang tergabung dalam komunitas Semarak Palu Subuh Berkah, yaitu membacakan dzikir serta ayat suci al qur’an usai melaksanakan shalat subuh secara berjama’ah di Masjid Sis Aljufri Palu, Senin (12/12/12016).

Dizikir bersama, bacaan ayat suci al qur’an,  salawatserta puji-pujian terus di lantunkan oleh umat muslim yang tergabung dalam komunitas tersebut usai menggelar shalat subuh secara berjamaah.

Meski baru berjalan kurang lebih 6 bulan, namun kegiatan yang bertujuan untuk mendoakan pemerintahan di indonesia khususnya Sulawesi Tengah agar terhindari dari segala bentuk gangguan ini terus mendapat respon baik dari sejumlah kalangan. Itu terbukti dengan terus bertambahnya peserta yang ikut hadir dalam kegiatan tersebut.

Suasana keakraban dalam kegiatan ini juga terlihat jelas. Para jemaah masjid dan anggota komunitas menikmati hidangan sederhana yang disuguhkan dengan hangatnya tausiyah yang di sampaikan sejumlah ulama.

Syamsudin Oemar, penggagas dari kegiatan ini mengaku bahwa segala suatu yang telah berjalan selama ini, semata-mata hanya untuk lebih meningkatkan keimanan dari umat muslim untuk menjalankan ibadah.

Kegiatan seperti ini semula hanya di gelar 3 kali dalam seminggu, namun mulai pekan ini semarak Palu Subuh Berkah akan di gelar secara berkelanjutan selama satu minggul penuh di sejumlah masjid yang ada di Palu. “Nantinya setiap bulan juga akan di lakukan thajud berjamaah,” imbuh Samsyudin.

Syamsudin juga berharap melalui kegiatan ini sistem pemerintah di indonesia khususnya Sulawesi Tengah dapat berjalan aman dan terhindar  dari segala pengaruh yang tidak mendidik.

Sementara itu Wakil Ketua MUI Kota Palu Sagir M. Amin yang turut hadir mengatakan bahwa pihaknya sangat mendukung kegiatan seperti ini. Menurutnya banyak hal positif yang dirasakan dan diperoleh dari kegiatan yang di lakukan pada waktu subuh khususnya usai melaksanakan sholat wajib tersebut.

Dirinya juga mengaku jika kegiatan ini sudah di lakukan di seluruh daerah di indonesia. Maka tidak menutup kemungkinan negeri ini akan terhindar dari segala perbuatan yang tidak menididik dan secara otomatis negara ini akan aman dari segala bentuk tindakan tidak terpuji. (sob/*)

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

%d bloggers like this: