Published On: Mon, Oct 31st, 2016

Promosikan Pulau Dua, Pemkab Banggai Gelar Renang Lintas Teluk

Peserta renang lintas Teluk Pulau Dua berpose usai berenang di Luwuk, Banggai, Minggu (30/10/2016). (Foto: Istimewa)

Peserta renang lintas Teluk Pulau Dua berpose usai berenang di Luwuk, Banggai, Minggu (30/10/2016). (Foto: Istimewa)

LUWUK,beritapalu.NET | Untuk pertama kalinya Pemerintah Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah menggelar Festival Pesona Pulau Dua yang dipusatkan di Kecamatan Balantak atau sekitar 2 jam arah timur Kota Luwuk.

Festival yang cukup sederhana itu tidak banyak menampilkan acara tradisi. Tetapi lebih pada mempromosikan Pulau Dua dan spot-spot diving dan snorkeling di tempat itu.

Wakil Bupati Banggai Mustar Labolo selaku penginisatif menyatakan lomba it hanya merupakan eksebisi dan diberi nama Renang Lintas Teluk Pulau Dua. Puluhan perenang mengambil bagian di acara itu termasuk dari Siranindi Swimming Club (SSC) dan Palu Swimming Club (PSC).

“Orang selalu renang, snorkeling dan diving di Pulau Dua, tapi renang melintas dari Balantak ke Pulau Dua, baru kali pertama dilaksanakan  dengan jarak 2,3 kilometer,” kata Marko Mille, pemilik salah satu club diving di tempat itu.

Eksebisi renang itu memantik antusiasme warga setempat. Ratusan orang berkumpul di tepi pantai hanya untuk menyaksikan keberanian para perenang asal SSC dan PSC itu. Apalagi, Wakil Bupati Mustar Labolo ikut langsung sebagai peserta mewakili PSC dan menjadi peserta pertama yang masuk finish, menyusul Tahmidy Lasahido dari SSC.

Meski finish pertama, Wakil Bupati Mustar Labolo menetapkan Tahmidy Lasahido sebagi pemenang, karena tidak menggunakan peralatan renang.

“Dua perenang dari SSC ini yang terbaik karena tidak menggunakan alat. Keduanya Pak Tahmidy dan Pak Ochan,” kata Wabup Mustar Labolo. (afd/*)

About the Author

-

beritapalu.net | Portal berita online, mengabarkan tentang Palu – Sulawesi Tengah dan sekitarnya…

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

%d bloggers like this: