Published On: Tue, Aug 18th, 2015

Website Palu Kota Sudah Bisa Diakses

Share This
Tags
Walikota Palu H. Rusdy Mastura serahkan secara simbolis software website palukota kepada Kabag Humas & Protokol Akram Agus S.Sos M.Si. (foto: Yusuf)

Walikota Palu H. Rusdy Mastura serahkan secara simbolis software website palukota kepada Kabag Humas & Protokol Akram Agus S.Sos M.Si. (foto: Yusuf)

PALU – Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-70, Walikota Palu H. Rusdy Mastura menyerahkan secara simbolis sekaligus penandatanganan berita acara perangkat lunak (software) masterpages sekaligus account e-panel website www.palukota.go.id  ke Humas dan Protokoler Kota Palu yang penggunanya resmi bisa diakses.

“Dengan diserahterimakan secara simbolis website ini, maka tim e-Governtment akan segera melakukan pelatihan gratis dalam waktu belum ditentukan. Olehnya tim e-Gov ini benar-benar bekerja untuk kebutuhan pemerintah kota (pemkot) palu,” kata KabagHumas Pemkot Palu, Akram.

Akram menjelaskan, dalam pelatihan selama 2 hari tersebut akan diberikan materi tentang keterbukaan informasi publik dengan pemateri dari komisi informasi dan e-Government sendiri.

“Mereka langsung praktik, siapkan  data dan informasi, kemudian hasilnya dilihat selama 1-2 minggu sejauh mana perkembanganya, langsung di cek di pusatnya (center), jika tidak jalan (berproses) kita lihat, apa permasalahnya?,” sebut Akram.

Dari website itu juga, warga yang ingin mencari informasi, tidak perlu repot lagi karena bisa mengakses langsung ke web Kota Palu yang dikelola langsung oleh Humas dan Prorotokoler.

“Ketika langsung diserahkan tadi, bisa langsung diakses. Jadi dia di versi dua (2), dengan website yang baru, karena yang pertama suspend (ditangguhkan) pasalnya datanya tidak pernah dikelola,” ungkapnya.(afd/*)

About the Author

- beritapalu.net | Portal berita online, mengabarkan tentang Palu - Sulawesi Tengah dan sekitarnya...

Displaying 1 Comments
Have Your Say

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

%d bloggers like this: